preloader
Edit

About Us

We must explain to you how all seds this mistakens idea off denouncing pleasures and praising pain was born and I will give you a completed accounts off the system and expound.

Contact Info

Pembekalan dan Penglepasan Mahasiswa KKM STISIP Banten Raya 2021

  • Home
  • -
  • Pengabdian Masyarakat
  • -
  • Pembekalan dan Penglepasan Mahasiswa KKM STISIP Banten Raya 2021
 Pembekalan dan Penglepasan Mahasiswa KKM STISIP Banten Raya 2021

Pada hari sabtu tanggal 14 Agustus telah dilaksanakan acara pembekalan dan penglepasan mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula STISIP Banten Raya yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Banten Raya, Dr. Siswara, M.Si Wakil Ketua Bidang I Akademik dan Pembelajaran, Dr. Asep Muslim, M.Si dan Ketua LPPM, Dian Wahyu Danial, S.IP., M.AP. serta perwakilan kelompok masing-masing 3 orang mahasiswa sebagai perwakilan dari peserta KKM yang akan di lepas pada hari ini. Acara penglepasan KKM juga di ikuti oleh para DPL (Dosen Pembimbing Lapangan), mengingat pelaksanaan acara harus mematuhi prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Pada acara sambutan pertama disampaikan oleh Ketua LPPM, Dian Wahyu Danial.  dalam sambutannya KKM kali ini mengusung tema “Optimalisasi Potensi Ekonomi Kreatif Masyarakat Desa”. Peserta KKM tahun 2021 berjumlah 108 mahasiswa dari Program Studi  Administrasi Publik dan Ilmu Pemerintah, dikarenakan KKM kali ini dilaksanakan di masa pandemi covid-19 maka peserta KKM dilaksanakan di daerah Kabupaten Pandeglang dengan protokol kesehatan. Pelaksanakan kegiatan akan diselenggarakan pada tanggal 15 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 20 September 2021 dengan jumlah kelompok peserta KKM yaitu 9 kelompok, dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapngan (DPL) 9 dosen.

Sambutan yang kedua oleh Wakil Ketua I, Dr. Asep Muslim, M.Si. Dalam sambutannya patut bersyukur dan kepada peserta KKM serta para DPL semoga selama menjalani KKM selama satu bulan tetap diberi kesehatan dan mampu menjalankan rangkaian kegiatan dengan tetap mematuhi protocol kesehatan covid-19. Dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam kegiatan ini.

Ketua Yayasan Banten Raya, Dr. Siswara, M.Si dalam sambutannya, meskipun adanya pandemi Covid-19 KKM tahun ini tetap bisa dilaksanakan walaupun pelaksanaanya berbeda dengan KKM tahun sebelumnya, tetapi KKM tahun ini lebih fokus pada tema yang diusung sebarannya hanya di kabupaten pandeglang dimana letak demografi kampus di wilayah tersebut, kalau saya bisa menyebut KKM ini termasuk KKM yang berbeda dengan KKM tahun sebelumnya.

Kegiatan selanjutnya pemberian materi oleh Dinas Koprasi dan UKM Kabupaten Pandeglang, narasumber berbicara tentang potensi lokal SDA dan SDM masyarakat pandeglang sangat banyak dan mumpuni. Karenanya, STISIP Banten Raya sangat pas dalam melaksanakan KKM mengangkat tema tentang perekonomian.

Materi selanjutnya di sampaikan oleh Agung Fauzi selaku tim teknis dalam kegiatan KKM Tahun 2021, narasumber berbicara seputar proses pelaksanaan selama KKM dan penjelasan Panduan KKM tahun 2021.

Acara selanjutnya yaitu penglepasan peserta KKM yang dilepas langsung oleh ketua LPPM dengan simbolik memberikan logistic kepada salah satu peserta KKM yang hadir dalam acara tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X